Sunday, January 17, 2010

satu hikmah dibalik banyak musibah

Lama sudah iki, hery dan oby menjalani kehidupan di jogja juga di sebuah kos yang mereka rasa salah pilih sekali dan gak layak huni sebagai anak kuliah sekaligus anak kosan yang apa apa selalu sendiri..
Tiap hari bangun pagi buat kuliah biar gak telat ke kampusnya...selain karena kosannya yang lumayan agak jauh dari kampus juga karena ada kuis atau tugas apalah dari dosen yang moodnya selalu berubah setiap saat...huft..
“”whooooaaaamphh...iki menguap saat baru bangun dari tidur gak nyenyaknya..hihi..,,
Astagfirullah....telat!!!!
Iki langsung lari keluar kamar menyamber anduknya yang ada di jemuran terus ke kamar mandi cepet cepet takut kalo keduluan ama anak anak yang lain ngantrinya bakal lama..
“””yes..,,gue yang pertama menguasai kamar mandi ini..hahaha!!!!iki bergumam bangga..
Setelah nyopot semua pakaiannya..langsung nyetor dulu..pas nyetor..iki berkhayal..kalo aja si abul dibawa kesini..pasti gue gak susah bangunnya...masi inget ama abul kan?? ayam gaul si iki....
Besok gue mau beli kembaran si abul ah di pasar..buat bangunin gue pagi kalo ada kuliah jam7..he,
Lagi asik asik ngehayal si abul..
DOK..DOK..DOK..!!!!!
Pintu kamar mandi ada yang gedor kenceng banget...
“”wooooyyy...keluar..gantian..dah gak tahan ni...si oby udah mau keluar ni ki..yang rupanya suara si hery yang lagi kebelet pengen hajatan juga..!!!hee,,
“bentaaaaaaran napa..gue juga masi nongkrong nih....lagian belum mandinya juga..gue ada kuliah pagi hari ini...di tahan dulu deh...kamar mandi yang lain gak ada yang kosong apa??
“”adoooooohh...udah empot empotan ni nahannya..kamar mandi lain gak mau gue..pantat gue udah biasa jongkok di WC yang ini...!!!!seru hery..
“ada ada aja lo..yasudah sabar..tunggu gue mandi juga ya...hahahahahahaha...rasakan anak muda..!!
iki kumat jailnya..
“wooooy...cepetan doooong....beneran ni...udah berontak..pengen keluar dari penjara..sialan lo ki..!!
Iki santai saja pura pura gak denger lanjutin ritualnya..terus langsung mandi deh..padahal sobatnya yang satu itu udah guling guling di depan kamar mandi..hihihi...
Setelah 10 menit berlalu iki keluar sambil siul siul...
“weh..ngapain lo her??gulingan di depan kamar mandi...parah lo..kan ada kasur di kamar..malah gulingan disini...wakakakkakakakak..
“”aaaahhhh...gak usah ngomong lo ki...hery langsung masuk ke kamar mandi..!!!
“wadooohh...bau apaan ni her??kayak tokek busuk...lo dah keluar di celana ya??hahahahaha
“setaaaaannn....idung lo tu bau bangkai...!!
Hahahahahaha...iki meninggalkan kawasan kamar mandi menuju kamarnya buat siap siap berangkat kuliah sambil tertawa tawa ngebayangin muka hery yang lagi memperjuangkan kodrat manusia di dalam sana..hehehehehe!!!
Sampai kamar iki langsung memakai pakaiannya...pake rexona juga..parfum..ama sedikit minyak sinyongnyong biar cewek kece sekampus bisa nempel..kayak daki di badan apiz yang kini kuliah di malang..
.....
“Siiibbb...kata iki di depan kaca..gue emang kece banget dah..!!he,,
Her..by..!!
Gue cabut duluan yak ke kampus..!!!!
Yoooo...ati ati cuy..kata hery dan oby kompak..hery di kamar mandi..oby mandi di kamar..loh..salah salah..maksudnya oby di depan kamarnya baru mau mandi..
......
Ngeeeeeeenggg..iki menggeber mtornya..
Dan akhirnya sampai juga iki di parkiran kampusnya..
Begitu turun dari motor,kunci setang,ni anak langsung lari lari menuju kelas udah kaya dikejer anjing sekelas..padahal helm di kepalanya masih belum terlepas..parah emang..alhasil iki balik lagi lari lari ke parkiran naruh helmnya begitu aja di atas motornya..he,
Kemudian lari lari lagi penuh semangat ke kelas..
“”awas..awas..minggir..air panas..air panas mau lewat...!!iki teriak teriak..
Pas liat senior yang emang terkenal kece banget seantero kampus..sempet sempetnya iki ngerem dulu buat menyapa mbak senior itu..ee..malah ngomong..nasi mbak..??gara gara tadi ngomongin air panas sekarang jadi ngomong nasi,nah..kebawa kan naluri pedagang di terminalnya..tengsin berat jadinya..tu mbak ama teman temannya jadi pada ketawa geli..
Iki langsung lari lagi dengan muka merah padam kaya pantat monyet..selain tengsin berat ni anak sadar kalau udah telat banget masuk kelasnya..
Huh..hah..huh..hah..deru napas iki menaiki tangga
“sialan..ni kampus musti bikin lift kayanya..naik ke lantai 4 kayak naik lantai 1000..jaoh banget..
Sampai di kelas...“misi paaak...!!
“”maaf..masuk di kelas berikutnya saja..kamu sudah telat lewat dari 15menit..
Iki keluar kelas lemas..
“adooooooh..sialan..!!!!
Karena kelas berikutnya masi lama jadinya iki balik lagi ke parkiran..rencananya mau sarapan aja dulu terus nunggu di kosan teman deh..
Sampai deket motornya....waaaaaaa....apa apaan ni...helm gue mana???aaarrrghhhh....
Sial apa sih gue hari ini..apa gue di santet ni jangan jangan..atau gara gara gue nyium hajat hery tadi pagi ya yang udah duluan keluar nungguin gue kelamaan di kamar mandi..aaahh..brengsek banget..!!! udah tadi malu gara gara senior..telat masuk kelas..sekarang helm gue ilang..
Iki mengumpat ..segala macem isi kebon binatang keluar..sekalian sumpah serapah buat yang ambil helmnya..
Iki pun melaporkannya ke pak satpam yang emang kuncennya parkiran..
“pak..helm saya hilang..tadi saya taruh di atas motor..
“waduh..helmnya tadi di kunci gak mas??
“lupa pak..tadi saya buru buru banget ngejar kelas..
“waaah...mas gimana ya..helm saya yang tukang jagain parkiran aja kemaren ilang mas...
“hah??iki bengong..mau gimana lagi..helm kuncen aja bisa ilang apalagi helm gue iki berkata dalam hati..
Segera iki keluar parkiran...gak jauh berjalan,,buuuufssssst..sssssstttttt..suara ban mtor iki kempes ngelindes paku dengan sempurnanya..
Aaaaarrrrgh...untuk kesekian kalinya...,,setaaaaannn!!!!!
Apa apaan nih..ban gue kena paku sekarang...
Muka iki udah gak berbentuk banget sekarang..belipet lipet mirip origami terus dibejek.. diinjek..baru dilempar ke tong sampah..
Bawaannya pengen makan orang aja sekarang..hihihihihhihihihihihihihi.....
Iki sambil menggerutu nuntun motornya ke tempat tembel ban...saat tiba di tembel ban kebetulan di seberang jalannya ada warung makan juga..
Jadinya iki ke tembel ban motornya ke warung makan..eh kebalik..iki ke warung makan,motornya ke tembel ban..
Nah pas di warung makan..
“subhanallah...itu cewek kece gila..sumpah!!
Ada juga barang bagus makan di tempat sederhana gini....tipe gue banget,
Kalau aja gue berani kenalan..tapi apa daya gue emang gak berani..he..
Huft..lumayan lah..rejeki...!!!
Pas makan mata iki juga gak pernah lepas tuh mandangin si doi yang emang yahud banget..
Sampai makan cabe aja gak kerasa pedes..minum air putih serasa es teh..liat wajah manis gitu..
Hehehehehehehehehe..
Abis ngebayar makanannya si iki nyempetin diri nannya ama ibu yang punya warung..
“bu..cewek yang tadi tuh sering makan disini gak??hee..iki nannyanya sambil cengengesan gak jelas..
“waduh,,gak tahu tu dek..saya belum hapal yang sering makan di sini siapa aja..secaraaaaa..warung ibu kan rame banget..hehehehe..si ibu ngejawab dengan pedenya..
“yaudah bu..besok bikin absen ya bu..yang makan tulis nama,tanda tangan ama nomer hape..”
Iki emang kadang idenya suka ngasal..
Si ibu jadi cekikikan..
Dari warung Iki pun kembali ke tempat tembel ban..liat udah kelar apa belum tu nembel bannya...
”gimana mas..udah??
“wah mas..bannya udah gak bisa di tembel lagi..udah tua ni bannya mirip nenek saya..jadi musti ganti ban dalam baru mas..biayanya 25ribu..
“buseeeett...yang bener aja mas..mahalnya ngalahin uang jajan saya sehari tuh..!!iki kaget bukan kepalang..
“”ya emang segitu mas..lagian kan bukan urusan saya mau uang jajan situ berapa..gak ngaruh juga ama kerjaan saya..mau gak nih..kalau gak mau ya sudah..jalan aja terus pake ban bocor gitu..
“yaudah mas..saya mau..tapi boleh kurang dikit gak harganya??
“boleh..jadinya 24ribu lima ratus..gimana??jadi??
“heih..masnya tega banget nih..masa turunnya cuma lima ratus perak gitu....”
“kalau gak mau ya udah..”
“eh iya iya..jangan ngambek dong mas..
“lagian nawar ya nawar..dikata mau beli buah apa??”
Pas si mas lagi ngegantiin tu ban..taunya ada pasien lagi dengan kendala sama..akhir akhir ini pecah ban emang lagi mewabah di sekitaran kampus..
Entah apa penyebab ini semua..
“Astagfirullah..!! ini kan cewe yang tadi gue liat pas di warung..gak jauh gak deket emang kinclong banget..
Si cewek pun duduk dekat iki karena kursi di tempat nembel ban ini cuma satu..
Saat itu mereka sempat bertatapan..dan tanpa disangka ni cewek tersenyum pada si iki..iki pun membalas senyumannya itu...
Dalam hati..fiuuh..gue jatuh cinta pada pandangan pertama choy..!!!abis udah gue punya sial daritadi pagi..
“Ternyata masih ada satu hikmah di balik banyak musibah..hehehehehe..iki bergumam sendiri mirip orang gila..”
Mudah mudahan aja gue bisa ketemu lagi ama ni cewek langka..mudah mudahan juga gue udah berani buat kenalan..amminnnnn!!!!

No comments:

Post a Comment