Saturday, February 5, 2011

GOOD MORNING..ngigau,,


Ayam ngoceh sendiri pagi-pagi buta..kasiah deh lo,,
Hoaaaaaaaaaaamph..gw dan beberapa mahluk serupa yang masih berstatus mahasiswa ini sering banget gak bisa bangun pagi.
- tanya kenapa??
+ Kenapa tanya?? Gw gak ada jawabannya
Si ayam aja yang tidurnya lebih awal makanya bangunnya lebih duluan.

Bangun siang banyak keuntungannya buat gw..dari gak kena dinginnya pagi yang bisa nusuk-nusuk kulit tipis gw..sampai gak kena macetnya jalan gara-gara orang sok sibuk yang diatur sebuah sistem.
Bahkan dari gosip-gosip perkumpulan pembantu sekitar, pagi itu rawan kecelakaan, semua ingin cepat..diburu waktu. (bisa dibuktikan dengan bergabung ke perusahaan penyalur tenaga kerja terlebih dahulu)

Gw sendiri gak percaya pepatah kalau bangun siang entar rejeki dipatok ayam..sejak kapan ayam suka serakah rejeki manusia juga di comot? Lagian juga emang rejeki adanya cuma pagi doang..terus buat apa pedagang-pedagang makanan pinggir jalan buka petang hari sampai tengah malam. Terus buat apa juga cafe atau pub buka tengah malam? Ini bicara soal rejeki dulu bukan halal haramnya,
Tuhan kan Maha Adil udah ngasih jatah pas buat mainannya ini satu-satu..yang rakus ntar masuk neraka.
Terus satu lagi..aktif di malam hari juga bisa mengurangi resiko terjadi pencurian, gak percaya? Biasanya pencuri datang saat kita tertidur lelap di malam hari..kalau kitanya bangun mana berani masuk kecuali pencuri yang datang 1 bataliyon bersenjata tajam (pensil yang baru di raut termasuk senjata tajam)
dan pengakuan dari para sesepuh mahasiswa yang masih betah aja sama kampusnya mengakui bahwa mereka lebih produktif saat di malam hari,

melihat realita ini kenapa pemerintah gak coba inovasi merubah waktu aktifitas...atau ada pembagian yang rata antara aktifitas malam dan pagi hari.
Gak kebayang babe gw yang PNS bakal berangkat kerja malam terus hansip-hansip komplek melek siang hari menjaga keamanan.

Namanya hidup kan emang sebuah perjudian..kalau kita gak mencoba gak bakal tau itu salah apa nggak.

No comments:

Post a Comment