Tuesday, October 30, 2012

3L (Lampu Lalu Lintas)

apa yang aneh dari lampu lalu lintas? abis lampu lalu melintas? atau bawa lampu baru boleh melintas? *jadi setiap pejalan kaki yang mau nyebrang kemana-mana bawa lampu juga? ok..kayaknya gue yang aneh..tapi satu lagi pertanyaan besar dalam hidup gue kenapa lampu lalu lintas lebih sering disebut lampu merah? padahal gak cuma ada lampu merah aja disitu..ada lampu kuning..ada lampu ijo juga..dan kenapa juga kaum rasta juga identik merah kuning ijo? ada hubungan apa mereka dengan si lampu?
tapi emang di kawasan 3L ini selalu banyak cerita, dari kejadian penting gak penting, yang rasanya cem macem..merah kuning ijooooo *plakkk !?! itu warna tolol.. maksudnya ada suka ada duka ada tawa ada emosi dan lain-lain.
dari yang penting contohnya...bentar-bentar..emmmm...kalau udah nemu ntar ditambahin deh skip dulu aja kali ye..yang gak penting misalnya lagi buru-buru banget mau pergi kemana gitu tau-tau kena lampu merah? berasa gak penting banget kan tu lampu..padahal belum tentu juga kalo langsung trobos ada kejadian apa-apa..trobosnya tetap hati-hati yang pasti. atau lagi bengong nunggu lampu ijo tiba-tiba ada manusia jadi-jadian bukan setengah srigala atau vampire yang kayak di film-film melainkan manusia yang tampak atas keibuan bawah kesebelasan sepak bola alias banci-banci kekar yang nyanyi seadanya dengan suara di ibu2kan pas minta duit di bapak2kan....*tolong aim ya alloh..aim atuuuuuuuut
3L juga ada sukanya lho..apalagi buat para lelaki..kalo lagi nunggu lampu merah kadang suka ada sekelebat paha-paha mulus, bahkan terkadang ada belahan-belahan rejeki tak terduga dari perempuan yang lupa mana aurat mana bukan aurat *astagfirullah sambil tetap melotot..atau ada cewek cakep yang dari tadi udah diuber-uber sepanjang jalan buat liat wajahnya baru bisa terlihat setelah sama-sama kena lampu merah *subhanallah...aisyah..ini fakhri aisyah..kamu mau jadi yang halal buatku? *maaf mas kamu haram..saya dari MUI..langit tiba-tiba runtuh!?!.
kalau dukanya ya gak jauh-jauh dari kecelakaan yang langsung terjadi di depan mata..ya mungkin gara-gara trobos gak hati-hati tadi. atau ada pengemis tua yang buta pakai tongkat..tangannya menyeka keringat karena terik matahari sambil meminta belas kasihan *lalu ada pangeran berkuda putih menyelamatkannya setelah ia tau bukan itu tuan putri..sang pangeran pergi lagi..kami yang menunggu di lampu lalu lintas seketika berduka oooooooohhhh..dasar pangeran biadab,,ciiiiiiih..
ya kalau soal tawa di kawasan 3L, ada yang emang ngobrol atau bercanda bareng teman boncengan yang gak boncengan ya yang diketawain mungkin..atau ada sosok-sosok ajaib dengan gaya di luar logika, atau ada topeng monyet, ketoprak, srimulat *ini dimana sih!!!!
nah terakhir emosi ni yang paling sering ditemuin di 3L , kalian pernah gak ada di posisi paling depan waktu lagi nunggu di lampu lalu lintas begitu lampu ijo yang nyala belum nyampe sedetik..orang di belakang udah mencetin klakson membabi buta..punya otak gak sih..atau pada posisi yang sama ada motor atau mobil yang nyenggol sengaja gak sengaja..tapi gak minta maaf dan merasa gak berdosa.."dasar kecoa bunting, babi ngepet, kodok ngorek, .." *muter film dono,kasino, indro.
apa jadinya kalo gak ada lampu lalu lintas? gue jadi pengen bandingin jalanan di kampung yang gak pake lampu lalu lintas sama jalan raya di kota-kota, gedean mana tingkat kecelakaannya..sebenernya kalau kita sama-sama sadar gak perlu lagi deh ada yang ngatur..udah mana tu lampu harganya mahal..kadang dicolongin..kalo ada demo anarkis diancurin..kalo gak ada yang tau harganya bisa dikibulin *gue ngarah ke korupsi maksudnya. tapi ya kalo kaga ada tu lampu merah kuning ijo kaga ada juga bahan tulisan gue. semoga deh para pengguna jalan makin ke depan makin punya kesadaran..amiiiiiiiiiiiiiin *beriringan dengan jamaah solat jum'at yang berbahagia

No comments:

Post a Comment